Bola

Tak Gentar Hadapi Timnas Indonesia, Afghanistan Usung Misi Khusus

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada pertandingan uji coba perdana jelang Piala AFF 2020. Pertandingan ini menjadi momentum penting bagi kedua tim.

Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan dijadwalkan digelar di Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam dan bisa disaksikan secara live streaming.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan uji coba perdana ini dapat dijadikan acuan untuk melaju ke Piala AFF 2020. Sementara punggawa Afghanistan juga ingin merebut kemenangan.

Striker Timnas Afghanistan, Omid Popalzay berharap laga besok menjadi suguhan menarik bagi penduduk di negaranya yang dalam beberapa waktu terakhir di bawah bayang-bayang penguasaan Taliban.

Menurutnya, laga kontra Indonesia bagaikan kompetisi akbar yang memacu semangat rekan timnya.

“Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah pertandingan uji coba, rasanya seperti final Piala Dunia bagi kami sebagai sebuah tim,” ujarnya seperti dikutip dari Ad.ln, Senin (15/11/2021).

Ia pun mengungkap misi khusus Timnas Afghanistan pada pertandingan esok hari, yakni ingin memberikan kebahagian bagi penduduk.

“Jika kami menang, maka kami telah membawakan jutaan orang Afghanistan sepotong kegembiraan yang selama ini hilang dari kehidupan mereka,”

“Kami bermain sepak bola untuk mereka, rakyat, bukan untuk Taliban ataupun pemerintah yang berkuasa sebelumnya,” pungkas Omid Papolzay.

Pada Mei 2021 lalu, Timnas Afghanistan sempat mengalahkan Timnas Indonesia saat persiapan menyambut kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 3-2

Setelah bertanding melawan Afghanistan, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kedua kontra Myanmar sebelum mengarungi Piala AFF di Singapura, pada Desember 2021 mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close