Bola

Steven Gerrard: Sulit Tolak Tawaran Aston Villa

BIMATA.ID, Jakarta- Steven Gerrard mengaku sulit untuk menolak tawaran sebagai manajer Aston Villa.

Sebagaimana diketahui, mantan kapten Liverpool itu baru saja ditunjuk Aston Villa sebagai manajer baru menggantikan Dean Smith yang dipecat menyusul lima kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris.

Smith sendiri hanya menganggur selama delapan hari, karena hari ini, Senin (15/11/2021), ia resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Norwich City.

Gerrard meninggalkan posisinya sebagai pelatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers pada pekan lalu untuk menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan klub Liga Premier Inggris tersebut.

Aston Villa dinilai Gerrard sebagai klub ikonik di sepak bola Inggris dan dia sangat bersemangat dalam menerima tantangan ini.

“Aston Villa sangat… sebuah klub sepak bola ikonik,” kata Gerrard kepada VillaTV, yang dikutip dari Sky Sports pada Senin (15/11/2021).

“Saya tahu (itu) cukup baik dari luar, dan saya sangat bersemangat untuk mulai membangun hubungan.”

“Saya suka tantangan. Saya suka risiko. Ini adalah sesuatu yang sangat saya nantikan. Klub ini akan cocok untuk saya karena saya tahu para penggemar sangat bersemangat dan ada tuntutan dan tekanan untuk menang,” ujar pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Gerrard telah melatih Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu yang mengakhiri dominasi sembilan tahun Celtic sebagai juara.

Gerrard menambahkan jika proses transfer ke Villa berjalan sangat cepat.

“Saya pertama kali mengetahui minat Aston Villa pada Rabu (11/11/2021), saya mendapat telepon dari agen saya, dan ketika panggilan telepon masuk, saya ingin ini terjadi dengan sangat cepat, karena peluangnya terlalu besar untuk ditolak,” tambah Gerrard.

Pertandingan pertama Gerrard sebagai pelatih Villa adalah menjamu Brighton pada Sabtu (20/11/2021), sementara pertandingan melawan mantan timnya Liverpool dijadwalkan berlangsung pada 11 Desember.

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close