PolitikRegional

Sosok Ketua Tunas Indonesia Raya Jawa Tengah

Siap Jadikan Tidar Sebagai Laboratorium Milenial Membesarkan Gerindra

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Organisasi Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Jawa Tengah kembali melakukan regenerasi kepemimpinan, dimana Muhammad Ourientza Irfan Wiranata Kusumah didaulat secara aklamasi sebagai Ketua PD Tidar Jawa Tengah dengan masa bakti 2021-2026 melalui Musyawarah Luar Biasa (Musdalub).

Mantan Ketua Sapma PP Jawa Tengah (Jateng) ini, terpilih secara aklamasi di acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tidar Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin 15 Oktober 2021.

Organisasi yang mewadahi milenial ini akan menjadi wadah pengembangan bakat dan potensi kepemimpinan atau laboratorium gerakan milenial seluruh masyarakat Jawa Tengah. Sebagai ketua terpilih Irfan mengajak para milenial untuk bergabung dengan Tidar untuk membesarkan Gerindra di semua Kabupaten kota di Jawa Tengah.

​​“Kami akan menggandeng para generasi milenial. Tidak dapat dipungkiri suara-suara generasi milenial potensial untuk kemajuan Tidar Jateng,” katanya.

Program berikutnya, lanjut Irfan akan mengembangkan organisasi dari yang paling dasar dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswa di kampus-kampus di Jawa Tengah.

Menurutnya, di dalam kampus-kampus tersebut banyak terdapat milenial yang potensial yang siap membesarkan nama Tidar Jateng. Melalui pengelolaan kader-kader baru yang militan dan loyal, pihaknya akan berusaha memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Partai Gerindra Jateng.

“Saya pribadi beserta anggota siap mendeklarasikan dan memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024,” imbuhnya.

Dalam Musdalub Tidar Jateng tersebut ada 15 delegasi dari 35 kota/kabupaten di Jateng yang ikut berpartisipasi.Sementara 20 delegasi lainnya sebagai peninjau karena Surat Keputusan (SK) masih yang lama.

“Rencana pelantikan kepengurusan DPD Tidar Jateng akan dilakukan pada Januari 2022,” tandasnya.

Irfan berharap setelah mendapat amanah jadi Ketua Umum Tidar Jateng akan menciptakan kader yang militan, loyal, berjiwa korsa, melakukan kaderisasi sampai ke tingkat basis sesuai dengan target organisasi.

“Target merebut suara milenial di Jateng untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Sosok Irfan sudah aktif berorganisasi sejak masih duduk di bangku kuliah, seperti menjadi Ketua OKP Sapma Pemuda Pancasila (PP) Komisariat Undip.

Kemudian pengurus Sapma PP Kota Semarang, Ketua Sapma PP Jawa Tengah periode 2017 2021.

Menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah Tahun 2018, Kabid Pemuda dan Olahraga MPW Pemuda Pancasila 2017 – 2021.

Wakil Ketua 234 SC Jawa Tengah 2021, dan Wakil Sekretaris Lembaga Anti Narkotika (LAN) Jateng Tahun 2021 hingga sekarang

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close