BeritaEkonomiEnergiRegionalUMKMUmum

SKK Migas Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat Sorong

BIMATA.ID, Jakarta- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sorong, Papua Barat mendukung SKK Migas dan Petrogas (Basin) Ltd untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dengan melaksanakan pelatihan manajemen administrasi bagi pengurus dan anggota koperasi daerah setempat.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih Agusetiawan mengatakan, pelatihan tersebut merupakan pengembangan masyarakat di bidang ekonomi. Pelatihan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh Petrogas (Basin) Ltd.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi.

“Dengan harapan melalui pelatihan produk sayur-mayur yang dikelola oleh koperasi yang berasal dari petani lokal dapat diserap oleh industri,” kata Agusetiawan di Sorong, Selasa (02/11/2021).

Kepala BPPRD Kabupaten Sorong Syamsul yang memberikan keterangan terpisah menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan Petrogas (Basin) Ltd dalam meningkatkan sumber daya manusia masyarakat setempat untuk peningkatan kemandirian ekonomi.

Manager Field Relations dan Communication Petrogas Marcus Rumaropen menyampaikan, Petrogas (Basin) Ltd dengan dukungan SKK Migas terus berupaya membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Hal itu guna peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan PPM bidang ekonomi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat petani sayur yang berada di wilayah Distrik Aimas Sorong,” tutupnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close