Regional

Sandiaga Uno Hadiri Vaksinasi Massal RKS di Nipah Mal Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri vaksinasi massal yang dilaksanakan di Nipah Mal Makassar, Selasa (23/11/2021).

Vaksinasi massal ini digelar Relawan Kawan Sandi (RKS) untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Sandiaga mengatakan, capaian vaksinasi di Sulsel saat ini masih tertinggal. Oleh karena itu, RKS menggelar vaksinasi untuk percepatan target vaksinasi.

“Sulsel saat ini baru 45,5 persen vaksin pertama dan vaksin kedua belum 30 persen. Ini yang harus kita kejar,” kata Sandiaga.

Sulsel kata dia, merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dan memiliki banyak produk ekonomi kreatif yang harus dikembangkan sehingga capaian vaksinasi sangat penting untuk dikejar. Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada RKS yang telah menghadirkan program tepat sasaran ini.

“Karena Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan, maka harus menghadirkan program tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Untuk ekonomi bangkit juga kita harus meningkatkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Perwakilan RKS Sulsel Muhammad Arsyad mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dan lansia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 sekaligus meningkatkan herd immunity.

“Hari ini kami menyediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin. RKS akan membantu pemerintah agar ekonomi pulih kembali di Indonesia,” kata Arsyad.

“Kami akan memberi edukasi kepada masyarakat, agar mereka tahu manfaat vaksin dan mau divaksin. RKS ini bentuk kemanusiaan agar ekonomi pulih kembali,” pungkasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close