Berita

Ratusan Rumah Masyarakat di 3 Kelurahan Kota Medan Terendam Banjir

BIMATA.ID, Medan — Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald P Sihotang mengatakan, hujan deras yang terjadi di Kota Medan sejak Kamis (11/11) malam, menyebabkan ratusan rumah masyarakat terendam banjir. Banjir menggenangi tiga kelurahan di Kota Medan yakni Gedung Johor, Sei Mati, dan Aur.

“Jumlah keseluruhan yang terdampak di dua kecamatan itu ada 3 Kelurahan sebanyak 427 rumah, 680 kepala keluarga, dan 2.522 jiwa,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Pihaknya memerinci, sebanyak 100 rumah yang terdiri dari 190 kepala keluarga dan 795 orang di Kelurahan Gedung Johor terdampak banjir, Kemudian di Kelurahan Sei Mati, ada 145 rumah terdiri dari 300 kepala keluarga, dan 1.125 orang yang terdampak banjir.

“Sedangkan, Kelurahan Aur terdapat 182 rumah terkena dampak banjir, 190 kepala keluarga dan 575 jiwa. Korban nihil, saat ini kondisi cuaca cerah,” ujarnya.

Ronald menerangkan, sebagian warga yang terdampak banjir masih tetap bertahan di rumahnya. Namun, ada juga warga yang memilih mengungsi ke rumah tetangganya yang tak terdampak banjir. Saat ini pemantauan dan pendataan masih dilakukan BPBD Kota Medan.

“Memantau perkembangan daerah aliran sungai Kota Medan. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap siaga apabila terjadi kenaikan debit air secara tiba-tiba,” pungkasnya. (oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close