BeritaEkonomiPolitik

Puan Minta Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi dan Sosial

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani, meminta jajaran pemerintahan untuk dapat memperkuat upaya penanganan pandemi Covid-19, serta percepatan pemulihan ekonomi dan sosial.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, DPR RI akan terus memastikan untuk mengawal pembuatan regulasi turunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022. Sehingga, program, kegiatan, dan belanja negara dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat.

“Pemerintah diharapkan untuk terus mencermati dinamika perekonomian, perkembangan penanganan Covid-19, serta langkah-langkah pemulihan ekonomi dan sosial,” kata Puan, saat Pidato Pembukaan Masa Persidangan II DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (01/11/2021).

“Kami berharap, agar kebijakan yang dijalankan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat yang efektif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat,” sambungnya.

Lebih lanjut, ujar Puan, DPR RI melalui komisi-komisi terkait akan terus melakukan pengawasan pelaksanaan kebijakan APBN Tahun 2022 agar berjalan dengan baik.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI ini mengingatkan, DPR RI sudah mendorong Pemerintah RI untuk melakukan pengelolaan fiskal ke arah yang lebih sehat. Serta, berdaya tahan dan mampu menjaga stabilitas perekonomian ke depan yang disertai dengan reformasi APBN yang efektif.

Puan juga menyampaikan, telah disepakati antara DPR RI dan Pemerintah RI bahwa kebijakan fiskal pada tahun 2022 mendatang akan dijalankan secara antisipatif dan responsif. Dengan tetap fokus pada penanganan Covid-19, serta pemulihan ekonomi dan sosial.

“Dan semuanya dilakukan secara simultan melalui upaya reformasi struktural,” ujar Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) V ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close