Berita

PT KAI Daop 1 Siapkan Upaya Untuk Antisipasi Cuaca Ekstrim di Beberapa Wilayah

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Hubungan Masyarakat  PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, untuk antisipasi potensi terjadinya cuaca ekstrim melakukan upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir, amblesan, atau tanah longsor upaya dilakukan seperti menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di beberapa titik.

“Amus ini terdiri dari batu balas, bantalan rel, pasir, karung, besi (untuk jembatan), alat penambat rel, dan alat siaga lainnya yang telah ditempatkan di 28 titik wilayah Daop 1 Jakarta,” katanya, Selasa (09/11/2021).

Pihak KAI itu juga, rutin memantau dan mengecek rel di lokasi rawan terjadinya banjir dan longsor. Ini untuk meminimalisasi risiko dan mempercepat penanganan jika terjadi sewaktu-waktu.

“Kami juga melakukan pengecekan dan pembersihan maupun normalisasi saluran air di area jalur kereta api,” ucap Eva.

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau masyarakat untuk peduli dan ikut berpartisipasi menjaga lingkungan disekitar jalur rel agar operasional perjalanan berjalan lancar, aman dan selamat. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuang sampah, beraktivitas, maupun membuat perlintasan liar di sekitar jalur kereta api.

“Masyarakat dapat melaporkan kepada petugas KAI terdekat apabila melihat hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan perjalanan KA,” jelasnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close