Berita

Presiden Secara Resmi Melantik Jenderal Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI

BIMATA.ID, Jakarta — Presiden Joko widodo (Jokowi) secara resmi telah melantik Jenderal Andika Perkasa, pelantikan Andika Perkasa berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi memimpin eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Andika saat mengucap sumpah jabatan, Rabu (17/11/2021).

Jenderal Andika juga menegaskan akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Selain itu, dia memastikan akan menjunjung tinggi sumpah prajurit.

Pada informasi sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI pada Senin, 8 November 2021. Persetujuan itu diresmikan dalam rapat paripurna DPR.

Sikap legislatif bulat usai Andika dinyatakan lolos fit and proper test pada Sabtu, 6 November 2021. Kala itu, Andika Perkasa membeberkan delapan visi misi terkait pencalonan panglima TNI. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close