Berita

Polisi Amankan Tujuh Orang yang Terlibat dalam Bentrokan Antara Ormas di Karawang

BIMATA.ID, Kerawang — Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Richie mengatakan, telah berhasil amankan tujuh orang yang diduga terlibat dalam bentrok antara ormas (ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan LSM NKRI di Jalan Interchange, Karawang Barat pada Rabu (24/11) kemarin.

“Polres Karawang sudah mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat kasus kemarin,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Pihak Polres Karawang belum dapat merinci kan identitas ketujuhnya. Apakah benar merupakan anggota ormas atau pihak penyusup yang sengaja masuk dalam kerusuhan tersebut.

“Dari unsur ormas atau bukannya masih dalam tahap pemeriksaan, nanti ada informasi lebih lanjut,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan antar ormas yang terjadi di di jalan Interchange Karawang Barat pada Rabu (24/11) dikabarkan memakan satu korban jiwa buntut insiden kerusuhan massa tersebut, Korban bernama Achmad Sudir warga Lodan Wetan Rt/Rw 003/001 Kelurahan Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Korban dikabarkan mengalami luka bacok yang cukup dalam hingga luka menganga di bagian punggung dan beberapa anggota tubuh yang lain, Korban saat ini ada di Ruang Jenazah Mandaya Hospital Karawang dan belum dibawa oleh pihak keluarga.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono secara tegas akan melakukan pengusutan terkait kasus tersebut.

“Kami akan menindak tegas kepada siapapun yang terlibat sesuai hasil pemeriksaan,” katanya, Rabu (24/11).

Akibat bentrokan yang terjadi antar organisasi masyarakat tersebut kendaraan roda dua dan empat dirusak massa. Peristiwa bentrokan diduga akibat perebutan limbah ekonomis, Keributan tersebut terjadi di depan Hotel Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang sekitar pukul 12.00 WIB. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close