UmumBeritaEkonomiNasionalPeristiwa

Peter Gontha Blak-blakan Alasan Dipecat dari Komisaris Garuda Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Peter Gontha buka-bukaan soal alasan ‘pemecatan’ dirinya dari Garuda Indonesia. Menurutnya, pemecatan dilakukan karena dia dianggap sudah tidak sejalan dengan pimpinan yang lain.

“Tahukah Anda mengapa saya ‘dipecat’ dari Garuda? Karena tidak sejalan dengan pikiran para pemimpinnya, sekarang kita menuai hasilnya!” ungkap Peter melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Peter memberi sinyal bahwa pandangan yang tak sejalan itu terjadi dalam hal persetujuan penarikan penyertaan modal negara (PMN) kepada Garuda Indonesia. Dia mengungkapkan pernah diminta untuk menyetujui penarikan PMN senilai Rp1 triliun dari total yang direncanakan mencapai Rp7 triliun pada 27 Desember 2020.

Menurutnya, pemberian suntikan negara kepada Garuda Indonesia ibarat menabur garam di laut alias percuma. Dia mengklaim pandangan ini sejatinya sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Namun, pandangan Peter justru dianggap pemimpin Garuda Indonesia lain sebagai tindakan menghambat penarikan PMN bagi perusahaan.

“Saya akhirnya tanda tangan tetapi saya tau itu sama dengan buang garam di laut,” ucapnya.

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close