EkonomiBeritaNasionalUMKM

Perekonomian Mulai Membaik, Waktunya Tancap Gas Genjot Ekspor

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad mengatakan, membaiknya ekonomi di Indonesia dinilai menjadi momentum yang tepat untuk menggenjot ekspor produk dalam negeri. kejadian ini seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya dalam Forum bisnis bertema Kepahlawan BI dalam mendorong UMKM Go Ekspor.

“Ekonomi indonesia semakin membaik, seiring dengan Pengendalian Covid-19 melalui Program Vaksinasi & kesadaran warga mematuhi Protokol kesehatan. Ini waktu yang tepat tingkatkan Ekspor melalui Produk Unggulan loka,” katanya pada Kamis (11/11/2021).

Dirinya menilai, UMKM produk unggulan lokal harus didrong agar terjadi transformasi digital dalam sistem produksi, sistem pemasaran, sistem quality control dan sistem transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

“Sehingga daya saing produk mampu menembus Pasar Global. Inilah bentuk Kepahlawanan Bank Indonesia dalam memajukan ekonomi nasional,” tegas dia.

Hadir sebagai Narasumber antara lain Erwin Haryono (Bank Indonesia), H. Nasrin (Pencetus Teh Kelor KIDOM Produk ekspor), Heru Saptaji (Kepala Perwakilan BI NTB) dan Perwakilan berbagai Pelaku UMKM Multi sektor dengan Produk Unggulan lokal lombok.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close