BeritaEkonomiPerkebunanRegionalTravelUmum

Pemprov Babel Geliatkan Ekonomi Kreatif Lewat Kreasi Bonsai

BIMATA.ID, Babel-  Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Bambang Haryo Suseno menjelaskan, ekonomi kreatif terus bergeliat di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya melalui pameran bonsai.

“Selain menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif, kami berharap melalui pameran bonsai ini bisa menjadi pengungkit bangkitnya pariwisata Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Barat,” katanya di Mentok, Minggu (07/11/2021).

Ia menjelaskan, pameran bonsai yang akan digelar selama lima hari mulai 10 November 2021 di kawasan destinasi wisata Pantai Baturakit Mentok tersebut akan menggandeng komunitas dan pegiat bonsai lokal.

“Karena masih dalam masa pandemi, pameran kami gelar terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di lokasi pameran,” kata dia.

Puluhan karya bonsai para pegiat dan anggota komunitas lokal telah disiapkan dengan matang jauh hari agar bisa menghindari kerumunan dan tetap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat berada di lokasi.

“Kegiatan dengan tema ‘pahlawanku semangat hidupku, bersemi di era pandemi’ ini juga dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 10 November 2021 dan ikut serta mengangkat dan menyemarakkan pariwisata di Bangka Barat,” katanya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close