Regional

Pemkot DPRD Madiun Sepakat Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Foto FB Kota Madiun

BIMATA.ID, KOTA MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun menggelar rapat paripurna, Jumat (19/112021).

Pada kegiatan tersebut eksekutif dan legislatif membahas dua raperda sekaligus. Yakni, raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan. Serta, raperda inisiatif DPRD tentang penyelenggaraan ketahanan pangan dan gizi.

Melalui dua raperda tersebut, Wali Kota Madiun Maidi berharap hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Termasuk, upaya meningkatkan perekonomian warga.

“Dengan adanya dua raperda ini jalannya pembangunan semakin tertata, terarah, dan terukur,” tuturnya.

Lebih lanjut, walikota mengatakan bahwa aturan ini nantinya akan menjadi pedoman bagi Pemkot Madiun dalam menjalankan pembangunan. Salah satunya, dalam hal penataan sektor pariwisata.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono. Menurutnya, potensi wisata di Kota Madiun cukup banyak dan beragam. Sehingga, dapat dikembangkan untuk meningkatkan daya tarik. Selain itu, mampu menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Harapannya bisa memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan warga Kota Madiun,” tandasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close