Berita

Pemkab Pangandaran Menutup Wisata Pantai Karapyak Pasca Insiden Kecelakaan

BIMATA.ID, Pangandaran — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat, menginstruksikan Asisten Daerah (Asda) II untuk menutup sementara objek wisata pantai Karapyak. Hal tersebut dilakukan telah terjadinya kecelakaan yang menimpa dua anak yang berwisata bersama keluarganya pada hari Minggu (31/21) kemarin.

“Pak Asda II tolong Objek Wisata pantai Karapyak ditutup sementara sampai ada SOP yang berlaku,Jika SOP yang diberlakukan sudah tersusun dengan baik, baru bisa kembali dibuka lagi,” kata Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (01/11/2021).

Pihaknya menjelaskan, penutupan akan dilaksanakan mulai Senin (01/11/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB.Insiden kecelakaan laut di pantai Karapyak sudah terjadi dua kali dalam tiga bulan.

“Kami juga akan lakukan penelusuran insiden kecelakaan yang terjadi, Korban yang dulu tenggelam tiga bulan ke belakang juga belum ditemukan, insiden kemarin Minggu (31/10/2021) dari dua korban yang masih anak-anak baru satu yang terselamatkan,” terangnya.

Jeje juga ingin mengetahui sampai sejauh mana penanganan keamanan keselamatan di pantai Karapyak selama ini.

Berdasarkan informasi sebelumnya pada Minggu (31/10/2021) terjadi kecelakaan laut yang menimpa dua anak yang berwisata bersama keluarga, Anak tersebut atas nama Muhamad Usamah Salahudin (13) dan Jakariah Fajar (9) dari dua korban kecelakaan yang berhasil diselamatkan adalah Jakariah Fajar.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close