Berita

Pedulian Terhadap Lingkungan Satpol PP Jakarta Tanam Ribuan Pohon di Kanal Banjir Timur

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sebagai  bentuk kepedulian terhadap lingkungan pihaknya telah melakukan penanaman pohon sebanyak 2.000 di wilayah Jakarta termasuk kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Ini program yang diselenggarakan oleh Satpol PP di semua wilayah kota. Hari ini secara serentak kita tanam 2000 pohon untuk ikut serta menghijaukan Jakarta,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya menambahkan bahwa ada beberapa jenis pohon yang ditanam seperti pohon pelindung dan pohon produktif, seperti durian, jambu, hingga mangga.

“Yang namanya pohon banyak manfaatnya, pohon dapat menyerap air yang turun dalam bentuk hujan karena membutuhkan air,” ucapnya.

Selain bertugas menegakkan peraturan daerah (Perda), Arifin mengatakan Satpol PP juga berperan dalam kegiatan perlindungan terhadap masyarakat.

“Tugas perlindungan masyarakat ini kita coba wujudkan dalam satu program dinamakan dengan Satpol PP Peduli Lingkungan,” tutur Arifin.

Arifin berharap kegiatan menanam pohon ini dapat membantu upaya membuat udara Jakarta menjadi lebih segar dan bebas dari polusi kendaraan bermotor.

“Kita peduli untuk terus menjaga supaya udara Jakarta yang segar dan baik sehingga masyarakat tetap sehat,”  tungkas Arifin.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close