Nasional

Nostalgia di Masa Sekolah, Menpora Kunjungi SMAN 4 Manado

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi Sekolah Menegah Atas (SMA) N 4 Manado, Sulawesi Utara. Menpora Amali merupakan alumni pertama dari SMAN4 Manado tahun 1981. Ia berharap kunjungannya menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswa.

“Saya bersyukur bisa meluangkan waktu disela-sela kegiatan saya di Sulut. Mudah-mudahan kunjungan ini bukan hanya nostalgia dan mengingat masa lalu tapi sekaligus bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswa sekalian,” kata Menpora Amali dalam kunjungannya di SMA N4 Manado, Rabu (24/11) pagi.

Menurutnya, para siswa jika belajar sungguh-sungguh pasti akan ada jalan untuk meraih prestasi tinggi. “Saya angkatan pertama dari sekolah ini. Kalau mau sungguh-sungguh belajar pasti ada jalannya suatu saat pasti akan ada di posisi saya,” ujar Menpora Amali yang juga sempat menjadi ketua OSIS pada zamannya.

Saat datang, ternyata ada hal yang tidak akan dilupakannya, Menpora Amali langsung menuju satu ruang kelas yang merupakan ruang kelasnya dahulu yakni sekarang ruang kelas X MIPA 3, yang saat  ini kondisinya disesuaikan dengan suasana pandemi dengan adanya penyekatan di setiap mejanya.

“Disamping ruangan itu sebelum ada bangunan baru adalah tebing kalau musim hujan bulan Oktober-November longsor dan tanahnya masuk ke kelas. Nah, siapa yang membersihkan itu, mereka siswa yang melanggar aturan sekolah. Makanya kita kalau sudah mulai musim penghujan disiplin karena takut kena hukuman itu,” ujar Menpora Amali sumringah didampingi teman-teman alumni lainnya.

Sebagai seorang alumni tentu Menpora Amali juga berharap sekolahan yang dulu tempat ia menggali ilmu menjadi lebih baik dengan mencatatkan berbagai prestasi.  “Siswa sekarang lebih enak lebih tenang belajarnya, semoga dengan nyaman belajar bisa menambah ketekunan dalam belajar. Kepada guru-guru tetap semangat apalagi saat ini akreditasi A mohon dipertahankan. Dulu ini tempatnya paling ujung saat ini sepertinya sudah di tengah, pertahankan dan saya harap ada prestasi yang muncul dari sekolah ini,” harap Menpora Amali.

Kepala Sekolah SMA N4 Manado Lilie Noula Wuisan menyambut hangat kedatangan Menpora Amali dan rombongan, ia merasa bangga alumni dari sekolah itu ada yang menjadi seorang menteri. “Selamat datang kepada Pak menteri Menpora yang menjadi alumni pertama SMA N4 ini, kami senang dan bangga atas kehadiran bapak,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan Menpora Amali, Stah Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas Hamka Hendra Noer dan  Plt. Asdep Stadarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close