BeritaPolitik

Mongol Gabung PSI, Begini Alasannya

BIMATA.ID, Jakarta – Komika, Mongol Stres menyampaikan alasannya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia menyatakan, siap menjadi kader PSI lantaran sikap partai tersebut yang diklaimnya transparan dan jujur dalam penggunaan uang rakyat.

“Saya pelajari, baca-baca berita-beritanya, kok dana reses saja dilaporkan. Setelah Mongol pikirkan secara mandalam, justru inilah partai paling jujur, karena semua penggunaan uang rakyat harus dilaporkan,” ujarnya, dalam konferensi pers di Basecamp Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Selasa (23/11/2021).

“Prinsip dan tujuan hidup Mongol ingin masuk politik, karena kesamaan tagline dengan PSI yaitu anti-mahar,” sambung Mongol.

Kemudian Mongol mengaku, ingin melakukan sesuatu yang terbaik untuk bangsa. Ia mengaku, banyak seniman yang alergi dengan politik.

“Jangan apatis, anak muda harus ambil peran dalam politik mulai sekarang. Sebab, ada banyak hal dalam hidup kita yang dipengaruhi proses dan kegiatan politik. Kalau tidak masuk dari sekarang akan terjadi ketimpangan,” urainya.

“Kalau mau bertempur di 2024, harus join us mulai sekarang, mulai harus melayani rakyat sebagai kader partai,” tandas Mongol.

Lebih lanjut, pria dengan nama asli Rony Imannuel ini menyatakan, bakal mengembangkan PSI di tanah kelahirannya, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kebetulan saya putra Sulut, jadi saya ingin memperbesar PSI di Sulut. PSI di Sulut harus mencapai target, baik anggota legislatif maupun kepengurusan. Target selanjutnya 2024 saya ingin jadi anggota legislatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha menuturkan, sangat berbahagia dengan bergabungnya Mongol menjadi bagian PSI.

“Beberapa minggu yang lalu, Sis Jurani Rurubua (Anggota DPRD Kota Manado dari PSI) bilang Bro Mongol mau ketemu saya dan bergabung untuk berjuang bareng PSI. Mendengar itu, saya senang sekali. Senang karena sosok kreatif seperti Bro Mongol akan bahu-membahu berjuang di PSI,” tuturnya.

Oleh karenanya, Giring menyampaikan, Mongol akan mendapat penugasan khusus untuk membesarkan PSI di Provinsi Sulut.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close