BeritaPolitik

MKGR Siap Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Generasi Muda (Gema) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), siap memenangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan lantaran bantuan-bantuan yang disalurkan Airlangga selama masa pandemi Covid-19 sangat dirasakan masyarakat.

“Generasi muda yang terdampak pandemi Covid-19 dalam menjalankan roda usahanya mendapatkan bantuan modal sebesar masing-masing Rp 2,5 juta dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melalui Gema Ormas MKGR,” tutur Ketua Umum DPP Gema Ormas MKGR, Adies Kadir, saat pelantikan kepengurusan baru Gema Ormas MKGR Periode 2020-2025, di Graha Beta MKGR, Jakarta Pusat (18/11/2021).

“DPP Ormas MKGR menyatakan sikap untuk siap mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024,” sambungnya.

Adies mengemukakan, meski sejumlah hasil survei menunjukkan elektabilitas Airlangga tidak cukup baik, namun hal tersebut tidak berpengaruh.

“Biar saja orang melihat survei Capres itu tinggi, tidak masalah. Yang jadi pertanyaan partainya yang mana? Jadi kami tidak berpikir ke situ dulu,” papar Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

“Kami kerja saja dulu untuk melebarkan organisasi kami. Kami tidak risau dengan survei tinggi, tapi yang penting partainya,” imbuh Adies.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) I ini berharap, Pengurus Gema Ormas MKGR yang baru segera mengonsolidasikan kekuatan ke seluruh Indonesia untuk mendukung Airlangga.

“Setelah pimpinan dan pengurus baru ini kami lantik, selanjutnya akan ada konsolidasi ke 34 Provinsi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gema Ormas MKGR terpilih, Yudi Betaubun, juga mengaku siap untuk memenangkan Airlangga pada Pilpres 2024 mendatang. Ia beserta jajaran pengurus telah bersiap melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

Ia menargetkan, pengurus baru agar bisa memenuhi angka minimal di setiap provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat ranting.

“Jadi kami akan menjalankan amanat dari Ketum untuk melakukan konsolidasi dulu ke daerah. Kami yakin generasi milenial dan alfa sebagai penentu siapa yang akan memimpin negara ini nanti,” ucap Yudi.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close