Bimata

Mertua Vanessa Angel Dorong Proses Hukum Terhadap Sopir Joddy

BIMATA.ID, Jakarta – Mertua mendiang artis Vanessa Angel, Faisal, mendorong proses hukum terhadap Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, sopir mobil yang dinaiki menantunya tersebut saat kecelakaan di Tol Jombang.

“Kalau melihat dari kejadian kecelakaan dan resiko yang ditimbulkan ada suatu kejengkelan dari saya pribadi. Tapi kebenarannya hanya polisi yang bisa menyimpulkan,” ujarnya, di kediaman mendiang Vanessa, Sabtu (06/11/2021).

“Jadi saya maunya untuk Joddy hukum ditegakkan. Kalau dia memang bersalah, hukum dia. Itu mau saya,” sambung Faisal.

Faisal mengaku, tidak ingin kasus kecelakaan itu diselesaikan secara kekeluargaan. Ia juga menyebut, pihak keluarga Joddy tidak pernah menghubungi keluarga Bibi maupun Vanessa sejak kecelakaan terjadi.

Tidak hanya itu, Faisal juga menyampaikan kekecewaan terhadap Joddy karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi tanpa memikirkan keselamatan orang-orang yang dibawa.

“Kalau benar kecepatannya 100 (kilometer/jam) lebih, itu secara akal boleh dibilang tidak memikirkan keselamatan orang lain. Dia (Joddy) seharusnya memikirkan keselamatan orang lain,” imbuhnya.

“Jangan demi konten, majikan kita, bos kita, anak bos kita tidak dipikirkan,” tegas Faisal.

Faisal mengaku tidak terlalu kenal dengan sosok Joddy. Ia hanya tahu Joddy telah bekerja dengan Bibi selama satu tahun lebih.

“Dia bekerja dengan anak saya. Saya kurang tahu pasti juga, mungkin dulu sebagai asisten atau bagaimana. Pokoknya sudah akrab dengan anak saya karena sudah lama,” paparnya.

Sementara itu, polisi mulai menggali keterangan para saksi perihal kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi) di Tol Jombang-Mojokerto. Salah satunya ialah sang sopir, Joddy.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko menuturkan, saat ini pemeriksaan tengah dilakukan oleh Tim Satlantas Polres Jombang.

“Satlantas Polres Jombang melakukan pemeriksaan terhadap sopir,” tuturnya, Sabtu (06/11/2021).

[MBN]

Exit mobile version