RegionalKesehatan

Lomba TikTok Gerakan Cuci Tangan Jadi Item Lomba HKN di RSUD Cendrawasih Dobo

BIMATA.ID, Maluku — Rumah Sakit Umum Daerah Cendrawasih Dobo, Kepulauan Aru, Maluku melaksanakan lomba Tiktok mencuci tangan dengan benar usai pelaksanaan upacara hari kesehatan nasional (HKN) di pelataran kantor RSUD Cendrawasih Dobo.

Kegiatan yang bertemakan Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu dihadiri seluruh pegawai struktural maupun fungsional di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Cendrawasih Dobo, Jumat, 11/11/2021. 

Sambutan Kementrian Kesehatan yang dibacakan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo dr. Wati Gunawan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berjuang bersama-sama menghadapi pandemic Covid-19, mulai dari petugas kesehatan, pemerintah pusat sampai daerah, aparat keamanan dan kelompok masyarakat serta masyarakat.

“Peringatan hari kesehatan nasional ini juga mengingatkan kita kembali untuk tidak larut dalam suasana gembira yang berlebihan karena telah berhasil menurunkan kasus covid-19 dan meminimalisir kematian. Hari ini dijadikan sebagai momen untuk tetap meningkatkan kewaspadaan baik diri sendiri maupun keluarga. Terlebih saat ini diwaspadai terjadinya serangan varian baru dari Covid-19,”ungkapnya.

“Pada HKN ini dapat pula dijadikan sebagai pengingat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) , serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19,”ungkapnya

Setelah pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, panitia pelaksanaan HKN rumah sakit menggelar kegiatan lomba Tik Tok bertemakan kesehatan gerakan cuci tangan yang benar, peserta yang terlibat masing – masing ruangan pelayanan rawat inap dan rawat jalan. 

Perlombaan dilaksanakan dengan meriah dan semangat, sehingga penentuan pemenang lomba tik tok di umumkan , pemenang pertama jatuh pada Ruangan Anak, juara II rawat jalan IGD dan Juara III jatuh pada ruangan inap VIP. 

Setelah pemberian hadiah dilanjutkan dengan makan bersama seluruh unsur pegawai di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Cendrawasih Dobo.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close