Cabor

Lolos ke 16 Besar Hylo German Open 2021, Kevin / Marcus Akui Tak Latihan

BIMATA.ID, Jakarta- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke 16 besar Hylo German Open 2021 meski tak sempat latihan.

Kevin / Marcus selaku unggulan pertama turnamen, melaju ke babak kedua setelah menang atas wakil Jepang, Hiroki Okamura / Masayuki Onodera, Rabu (3/11/2021).

Dalam pertandingan di Saarlandhalle Saarbrücken itu, Kevin / Marcus membungkam lawannya dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-19.

Usai laga, Kevin Sanjaya mengatakan bahwa dirinya dan Marcus tak sempat latihan dalam menatap laga babak pertama. Mereka justru menjadikan pertandingan pembuka itu sebagai ajang latihan dan adaptasi.

“Ya hari ini (Rabu, 3/11/2021) masih banyak adaptasi dengan lapangan dan bola, kami dari Prancis belum latihan sama sekali jadi tadi lebih banyak untuk adaptasi sih,” kata Kevin Sanjaya dalam unggahan video PBSI di Instagram, Kamis (4/11/2021).

Kevin / Marcus tak sempat latihan karena menjadi wakil terakhir Merah Putih yang bertolak ke Jerman untuk mengikuti Hylo German Open 2021.

Mereka tiba belakangan karena harus memainkan laga final French Open 2021 pada 31 Oktober lalu. Dalam ajang itu, mereka harus puas jadi runner-up usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun / Shin Baek-cheol.

Hasil itu membuat Kevin / Marcus belum lagi mampu meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour setelah kali terakhir naik podium pertama di Indonesia Masters 2020 pada Januari tahun lalu.

Kondisi itu membuat Kevin / Marcus dalam tekanan saat bertanding di Hylo German Open 2021. Namun, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku enggan terbeban.

“Yang pasti kami mencoba enjoy saja, tak perlu jadi beban. Tak usah pikir terlalu panjang,” kata Marcus.

“Ya paling kita nikmatin saja, tak mau terlalu muluk. Enjoy setiap mainnya, anggap sambil latihan,” timpal Kevin.

Di babak kedua atau 16 besar Hylo German Open 2021, Kevin / Marcus sudah ditunggu wakil Belanda, Ruben Jille / Ties van Der Lecq. Pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini, Kamis (4/11/2021).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close