BeritaPolitik

Lewat Sosialisasi Empat Pilar, Martina Ajak Masyarakat Cintai NKRI

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina, meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Martina saat menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika), di Balai Warga, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 29 November 2021.

“Kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar kita semua selalu mentaati prokes demi menekan penyebaran Covid-19, yang kita ketahui sudah hampir 2 tahun virus korona masih ada,” ucap Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Senin (29/11/2021).

“Namun, alhamdulillah pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat untuk memperkuat antibodi kita terhadap Covid-19,” lanjut Martina.

Selain mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengajak masyarakat, termasuk generasi muda untuk selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari Pilar Bangsa ini,” tandasnya.

Martina mengemukakan, kegiatan itu memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI.

Kedua, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Martina juga mengingatkan masyarakat agar tidak terjebak dalam adu domba yang dilontarkan oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan sesaat. Sehingga, dapat mengakibatkan bangsa Indonesia terpecah belah.

“Kita beruntung punya Pancasila. Kenapa? Karena Pancasila ini dengan perjuangan seluruh pihak, kemudian menjadikan Indonesia tetap teguh, tegak, eksis, dan tidak terpecah,” ungkap Martina, yang juga Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Oleh karenanya, Martina menegaskan, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila telah menjaga bangsa Indonesia dari perpecahan di tengah keberagaman.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close