Berita

Legislator Gerindra Minta Pemkot Tingkatkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial untuk Masyarakat Kota Bogor

BIMATA.ID, Bogor — Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bogor, Said Muhammad Mohan, minta Pemerintah Kota Bogor (Pemkot), lebih mengutamakan dalam meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan karena minimnya sumber daya manusia (SDM) dalam mengelola aplikasi Sosial Integrasi Data (Solid) milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor masih belum bekerja maksimal.

“Aplikasi Solid sampai hari ini kita belum puas. Sistem bagus tapi SDM tidak mendukung. Dinsos sudah maksimal, nah sekarang tinggal dikembangkan SDM-nya di Kelurahan,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Mohan juga turut menyoroti pelayanan rumah sakit di Kota Bogor, khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Legislator Partai Gerindra juga meminta, agar setelah lonjakan badai pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu, RSUD Kota Bogor mulai berbenah diri agar siap menghadapi gelombang berikutnya atau adanya penanganan penyakit lainnya.

“Jadi kemarin itu kita kan sudah maksimal sekali ya, RSUD Kota Bogor sudah bagus. Nah sekarang harus ditingkatkan lagi agar tidak kaget nantinya, yang kemarin kita jadikan pelajaran,” tegasnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close