Berita

Legislator Gerindra Menyatakan Akreditasi dan Sertifikasi Menjadi Poin Penting Pembahasan Revisi UU SKN

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Djohar Arifin, menekankan akreditasi dan sertifikasi menjadi poin penting dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN). Salah satunya ialah akreditasi yang mutlak harus dimiliki setiap pelatih cabang olahraga.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan terjadinya kesalahan yang dapat timbul dari pelatih maupun pada proses prakteknya.

“Kita harapkan di dalam revisi UU nanti diperkuat semuanya dengan harus ada akreditasi. Agar nantinya tidak sia-sia baik itu bagi pelatih maupun cabang olahraga,” Katanya, Rabu (03/11/2021).

Mantan Ketua Umum PSSI Itu pun mengatakan, standarisasi akreditasi dan sertifikasi tidak hanya mencakup sumber daya manusia, tetapi juga mempertimbangkan aspek sarana dan prasarana yang dimiliki cabang olahraga agar memiliki standar dan dapat digunakan dalam setiap pertandingan resmi.

“Salah satu aspek sarana dan prasarana yang terakreditasi adalah mengenai pembangunan sport science. Sebab dengan adanya sport science yang terakreditasi dan bersertifikasi itu mampu menghasilkan pemain yang kompeten dan menjadikan kualitas cabang olahraga tersebut semakin baik,” tandasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close