BeritaHukumPolitik

Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia Diringkus Densus 88

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustaz Farid Okbah, dikabarkan diringkus Densus 88 Antiteror Polri.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Meski begitu, dia tidak menyampaikan secara rinci kapan dan alasan penangkapan tersebut.

“Ya, nanti nunggu dulu dari Densus. Saya akan infokan perkembangannya,” ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Seperti dikutip dari website PDRI, Farid Okbah merupakan salah satu pendiri partai, bersama dengan sejumlah ulama dan aktivis Islam seperti Cholil Ridwan, almarhum KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i, almarhum Mohammad Siddik, Masri Sitanggang, Taufik Hidayat, dan Yunasdi.

Para pendiri melihat, adanya pergeseran yang mengkhawatirkan terhadap kondisi bangsa Indonesia dalam bidang politik, khususnya partai politik (parpol) yang semakin hari semakin tidak memiliki warna perjuangan ideologis, khususnya perjuangan menegakkan syariat Islam secara konstitusional yang dilegalkan oleh dekrit Presiden Soekarno Tahun 1959.

Menurut situs PDRI, pihaknya akan berjuang secara konstitusional untuk mencapai tujuannya melalui dakwah politik yang terus menerus, serta melanjutkan estafet dawkah politik yang pernah dirintis oleh Partai Masyumi tahun 1945 dulu.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close