Internasional

Kebakaran di Rumah Sakit, Tewaskan 4 Bayi Baru Lahir

BIMATA.ID, Jakarta- Kebakaran di rumah sakit India menghanguskan unit perawatan bayi baru lahir khusus (SNCU). Menyadur dari Times of India Selasa (9/11/2021), setidaknya 4 bayi tewas dalam peristiwa ini.

Kebakaran di Rumah Sakit Anak Kamla Nehru terjadi pada Senin malam dan pemerintah memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi atas insiden tersebut.

Menurut saksi mata, kobaran api bermula dai lantai tiga rumah sakit yang berisi ruangan ICU.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 9 malam dan membutuhkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, kata Juber Khan dari stasiun pemadam kebakaran Fatehgarh.

Seorang petugas rumah sakit, Ratnesh memberitahu ruang kontrol tentang api di lantai 3. Asap tampak menyelimuti gedung, memicu kepanikan pengunjung dan pasien rumah sakit.

Kerabat pasien dipaksa keluar untuk menghindari asap pekat dan gelap sementara mereka memohon pada polisi agar diizinkan masuk untuk menyelamatkan bayi mereka.

“Api dan kabel terbakar menyebabkan kekacauan dan kabut asap menyelimuti lantai,” kata petugas damkar Bhopal Municipal Corporation, Rameshwar Neel.

Sementara ini, kosleting listrik diduga sebagai penyebab utama kebakaran.

Hingga tengah malam, kerabat pasien tampak masih menunggu di luar area gedung yang terbakar, menunggu kabar tentang anak-anak mereka.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close