RegionalBeritaKesehatanUmum

Kasus COVID DKI Naik Lagi, Wagub Jelaskan Sumber Penularan

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan terkait sumber penularan yang menyebabkan kenaikan kasus COVID-19 di masa PPKM level 1 di Ibu Kota.

“Memang karena adanya pelonggaran PPKM masuk di level 1 maka potensi orang yang ke luar rumah seperti yang saya sampaikan, meningkat, interaksi meningkat, kerumunan meningkat maka akhirnya potensi penyebaran dapat meningkat,” ujarnya, Selasa (09/11/2021).

Politisi Partai Gerindra itu juga melaporkan peningkatan kasus COVID-19 di Jakarta hanya sebanyak 29 orang. Meskipun tambahan kasus Corona sedikit, dia tetap mengimbau warga mewaspadai potensi penularan virus Corona.

“Masyarakat harus waspada, sekalipun sudah level 1, harus patuh taat dan disiplin dan sudah harus dapat vaksin dosis 1,” terangnya.

Riza juga menyoroti sumber penularan dari wilayah luar Jakarta. Pasalnya, Jakarta merupakan tempat berkumpul dan berinteraksi bagi warga dari kawasan lain.

“Namanya ibu kota pusat interaksi dunia, pusat interaksi ini ada di Jakarta. Karena Jakarta Ibu Kota dari dalam luar negeri, ada di Ibu Kota semua keluar-masuknya,” jelasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close