PolitikBeritaPeristiwaRegionalUmum

Kader Gerindra Keliling Naik Perahu Bantu Warga Terdampak Banjir

BIMATA.ID, Sintang — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sintang, Sri Wani beserta sejumlah kader dan pengurus Partai Gerindra menyalurkan bantuan dengan menggunakan perahu di Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Bantuan yang diserahkan berupa puluhan galon air bersih dan sembako dan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Baning Hulu, Baning Kota dan Desa Tebing Raya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah Sintang.

“Alhamdulillah, bisa memberikan bantuan berupa sembako dan air bersih di 5 desa untuk masyarakat terdampak banjir. Bantuan langsung diberikan untuk masyarakat di Baning Hulu, Sesar, Baning Kota. Untuk wilayah Desa Tebing Raya diserahkan kepada Kepala Desa untuk nantinya didistribusikan kepada masyarakat,” kata Sri, Senin (8/11/2021).

Pihaknya pun mengakui bahwa bantuan tersebut tidaklah banyak namun Gerindra akan terus membantu masyarakat terutama yang terdampak banjir, sebagai bentuk komitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat bukan hanya saat ada pemilihan akan tetapi juga saat mendapatkan musibah seperti ini.

Lebih dari dua pekan banjir melanda wilayah Kabupaten Sintang, sejak Kamis (21/10/2021) hingga saat ini, ada 12 kecamatan yang tergenang banjir, mulai dari Kecamatan Binjai Hulu hingga Sintang.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang menyebutkan terdapat 24.522 kepala keluarga atau sekitar 87.496 jiwa serta merusak hingga 21.000 unit rumah warga dan 5 jembatan akibat banjir di wilayah Sintang.

 

(Usman/ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close