BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Jelang Libur Nataru, Puan Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani, mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin dan menjaga kesadaran pentingnya protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, terutama menjelang masa libur hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengimbau, agar masyarakat menghindari pesta dan kerumunan saat liburan,

“Agar Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga Covid-19. Saya harap aparat pemerintahan terus melakukan sosialisasi yang massif, serta penegakan aturan harus diutamakan,” tutur Puan, dalam keterangan resminya, Kamis (18/11/2021).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI ini menyampaikan, Pemerintah RI sudah mengumumkan akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Nataru.

“Mari semua elemen bangsa bekerja sama mengingatkan masyarakat, agar mematuhi ketentuan tersebut,” imbuhnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) V ini pun meminta, TNI-Polri dapat mengawal kebijakan tersebut. Hal ini demi memastikan masyarakat tetap mengikuti petunjuk prokes dari Pemerintah RI.

Puan menilai, kepatuhan prokes akan menjadi modal bagi Indonesia keluar dari pandemi Covid-19. Dia mengingatkan, jangan sampai Indonesia seperti sejumlah negara lain di Eropa, negara bagian Amerika Serikat, dan Tiongkok yang kini kembali mengalami lonjakan kasus virus korona.

“Hindari dulu berpesta dan berkerumun saat libur akhir tahun nanti. Dan sebisa mungkin tidak bepergian ketika liburan. Jangan sampai Indonesia kembali mengalami kesulitan menghadapi Covid-19, seperti yang telah kita rasakan betapa sulitnya pertengahan tahun lalu,” ucap Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close