BeritaInternasionalNasionalRegionalUmum

Jadi Tuan Rumah Event Internasional, Pemerintah akan Uji Coba di Bali

BIMATA.ID, Bali- Saat ini pemerintah terus mempertahankan kondisi untuk mencegah lonjakan kasus kembali. Mengingat tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah beberapa event internasional, salah satunya adalah menjadi tuan rumah G20.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, protokol kesehatan (prokes) di Bali nantinya akan menjadi perhatian khusus dalam menyambut pelaksanaan event internasional tahun depan.

“Tahun depan ada acara besar yang bertaraf internasional yang mengundang banyak pimpinan negara. Kita akan ada uji coba internasional di Bali oleh Kementerian Kesehatan. Supaya pemimpin daerah bisa antisipasi langkah-langkah diperlukan jika di daerahnya akan ada acara acara internasional,” kata Muhadjir, Senin (01/11/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan pihaknya akan melakukan uji coba pertemuan internasional di tahun ini. Adapun uji coba dilakukan untuk mengevaluasi protokol kesehatan yang perlu diperbaiki, agar pelaksanaan kegiatan berskala internasional tetap mencegah adanya penularan Covid-19.

“Pertama mungkin pertemuan internasional kesehatan. Nanti juga ada event bulutangkis internasional dan juga nanti ada meeting pertama G20. Kita akan melihat di pilot project itu apa saja yang baik dan apa saja yang perlu diperbaiki,” Ujar Budi.

Dengan adanya pilot project, pemerintah dinilai akan lebih siap menggelar pertemuan bertaraf internasional di tahun depan.

“Agar nanti pada saat pertemuan internasional terjadi di tahun depan sudah jauh lebih siap jauh lebih teruji protokol kesehatannya,” ujarnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close