RegionalPolitik

Intip Keakraban Bupati Maros dan H Andi Iwan Darmawan Aras

BIMATA.ID, Maros — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Andi Iwan Darmawan Aras bertemu dengan Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam di rumah jabatannya, Jumat, 19 November 2021.

Keakraban  keduanya seperti kakak adik. Bahkan sebelumnya sering sama-sama setelah kemudian disibukkan dengan tugas masing-masing.

Wakil Ketua Komisi DPR RI ini bercerita kala politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sering datang berdiskusi di rumahnya.

“Pak bupati seperti adik saya. Saya sering sama-sama dulu di rumah ngobrol santai, baik di Makassar maupun di Jakarta,” ujar Ketua KADIN Sulsel ini

Meski berbeda partai, Andi Iwan Darmawan Aras mengaku hubungan baik keduanya tidak pernah terputus. Sehingga pertemuan ini lebih mempererat tali silaturahmi.

Pertemuannya juga kata dia sebagai upaya membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Yah tentunya bagaimana Gerindra bisa saling bersinergi dengan pemerintah daerah,” bebernya.

Andi Iwan Aras akhir-akhir ini gencar melakukan pertemuan dengan pengurus Gerindra di kabupaten/kota. Beberapa kepala daerah juga sudah ditemui.

Namun diakui, pertemuannya dengan beberapa bupati hanya sebatas silaturahmi. Tidak ada pembahasan soal agenda-agenda politik untuk Pilkada 2024.

Meski banyak yang mengaitkan pertemuan itu bagian dari persiapan menyambut pesta demokrasi lima tahunan.

Apalagi Andi Iwan Aras hangat diperbincangkan publik bakal bertarung di Pilgub Sulsel. Sosoknya dinilai figur potensial calon gubernur Sulsel.

Namun anggota DPR RI dua periode ini sendiri belum mau bicara dini soal peluangnya maju Pilgub Sulsel 2024. Saat ini, kata dia, Gerindra Sulsel fokus membenahi dan memperkuat infrastruktur politik ke 24 kabupaten kota.

“Saat ini Gerindra kita fokus pembenahan infrastruktur partai, dalam upaya hadapi pileg dan pilpres karena pelaksanaan lebih awal dilaksanakan sebelum pilkada serentak,” ungkapnya.

USman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close