BeritaPolitik

Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Puluhan ulama dan pemuda yang tergabung dalam Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, mendukung Sandiaga Uno sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ada tujuh alasan mengapa kami mendukung Sandiaga Uno sebagai Capres,” kata inisiator Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Arif Fahrudin, di Jakarta, Selasa (09/11/2021).

Arif menjelaskan alasan pertama, dalam hal keagamaan, Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli terhadap antar umat beragama. Sandiaga dianggap tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh organisasi Islam di Indonesia.

Kedua, integritas dan zero dosa politik, di mana Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik. Hal itu terlihat saat menjadi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan saat ini dipercaya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI).

“Kepercayaan akan pemerintah saat dipegang oleh Sandiaga meningkat, ini membuktikan Sandiaga selalu terbuka dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan,” ujarnya.

Alasan ketiga, cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19. Sandiaga, lanjut Arif, telah mencetuskan beberapa ide brilian di antaranya bangga berwisata Indonesia, serta dukungan juga diberikan kepada lembaga film dan bantuan pemerintah untuk usaha wisata.

Keempat adalah santun dan sederhana. Sandiaga merupakan salah satu pengusaha papan atas dengan kekayaannya banyak, namun tetap sederhana. Sandiaga juga dianggap murah senyum dan selalu menundukkan kepala saat bertemu dengan masyarakat umum.

Lalu kelima, milenial, optimistis dan berani. Di mana Sandiaga dalam menjalankan semua kegiatan baik di pemerintahan maupun bisnis, diperlukan sosok muda yang mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan.

Keenam, pengalaman politik cukup. Sandiaga dikenal sebagai sosok baru dalam dunia politik Indonesia. Namun sosoknya mengejutkan publik, di mana Sandiaga saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 berhasil memenangkan suara rakyat untuk menjadi Wakil Gubernur (Wagub).

Alasan terakhir, karena sosok Sandiaga dianggap siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi Capres Indonesia dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial.

Untuk diketahui, deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan di Jakarta pada Selasa, 9 November 2021, yang dibacakan oleh salah satu Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Masri Ikoni.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close