Regional

IGA Award, Makassar Kirim 64 Inovasi ke Kemendagri

BIMATA.ID, Makassar – Kota Makassar masuk 12 daerah dalam nominasi Inovation Goverment Award (IGA) 2021. Ada 64 inovasi yang dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Balitbangda Kota Makassar Andi Bukti Djufrie menyampaikan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk penghargaan IGA 2021 ini. Salah satunya, pemaparan inovasi yang dilakukan oleh kepala daerah masing-masing.

“InsyaAllah, Kamis besok pak Wali Kota Makassar akan melakukan presentasi di hadapan tim juri Kemendagri terkait IGA ini,” ucap Bukti, Rabu (24/11/2021).

Tahun 2020 kemarin, kata Bukti, Kota Makassar berada di urutan tujuh penerima penghargaan IGA. Namun dengan berbagai upaya telah dilakukan untuk bisa mencapai target tahun ini.

“Kita sudah siapkan semuanya. Misalnya, bahan presentasi dan penyajian yang berbeda, itu yang penilaian bobotnya tinggi. Sehingga, kami target bisa masuk tiga besar dan menjadi yang terbaik di seluruh kota yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, beberapa inovasi yang didorong untuk nominasi IGA 2021, di antaranya pelayanan publik yakni inovasi Utarakan Giatmu (Puskesmas Mamajang) dan Bajiki (PKM Andalas). Pelayanan publik berbasis digital, yakni inovasi Karaeng (Dinas Pariwisata) dan Donkelor (Dinas Perpustakaan).

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close