Regional

Ibnu Ariebowo Kusumo Sambut Baik Festival Pencak Silat Jabar 2021

BIMATA.ID, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo menyambut baik Festival Pencak Silat Jawa Barat 2021 yang berlangsung sejak 9 November hingga 11 November.

Menurut Anggota Komisi V DPRD Jabar ini, festival yang kesepuluh kalinya sejak 2012 itu merupakan ajang untuk merawat nilai-nilai dan aset budaya luhur bangsa Indonesia.

“Festival ini juga bisa menjadi wahana bagi pesilat muda untuk meningkatkan kemampuannya, dan mencetak prestasi terbaik,” kata Ibnu, dalam keterangan persnya kepada bimata.id, Selasa (9/11).

Menurut Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota Bogor ini, pencak silat bukan sekadar olah raga bela diri, namun juga warisan bangsa Indonesia untuk dunia yang sudah diakui UNESCO.

“Dengan adanya Festival Pencak Silat Jabar tentunya akan melestarikan, melanggengkan dan mengembangkan pencak silat itu sendiri,” papar Ibnu.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini pun berharap muncul atlet-atlet pencak silat potensial dari ajang festival ini. Sehingga lahirnya bibit-bibit baru tersebut, ucapnya, dapat dikembangkan lebih baik lagi untuk bisa berprestasi tidak hanya di tingkat Jabar, namun juga di tingkat dunia.

“Semoga dari ajang ini pencak silat juga makin mendunia, saya sangat berharap dan mendorong pencak silat agar bisa diperlombakan di olimpiade,” pungkasnya.

Festival Pencak Silat Jabar tahun ini diselenggarakan kembali oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, yang diikuti oleh seluruh perwakilan kabupaten/kota se-Jabar. Festival ini memperebutkan hadiah dengan nilai total 52 Juta rupiah.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close