Regional

Ibnu Ariebowo Kusumo Apresiasi RSUD Kota Bogor Jadi RS Rujukan Kelas A

BIMATA.ID, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jabar yang mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sebagai rumah sakit rujukan kelas A.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD Jabar ini menyikapi diresmikannya sejumlah fasilitas alat kesehatan rujukan kelas A yang dimiliki RSUD Kota Bogor, dalam keterangan persnya kepada bimata.id, Minggu (14/11).

“Saya apresiasi Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mengembangkan RSUD Kota Bogor sebagai RS rujukan kelas A. Pengembangan ini sangat berarti bagi warga kota Bogor,” kata Ibnu.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, meresmikan fasilitas alat kesehatan MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice, dan ESWL di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11). Peresmian ini menjadikan RSUD sebagai RS rujukan kelas A, dan siap untuk menjadi RS Riset dan Pendidikan.

Menurut Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota Bogor ini, hadirnya ketiga fasilitas alat kesehatan dengan teknologi canggih itu akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Pusaka. Terutama, bagi masyarakat penderita penyakit jantung, kardiovaskular, kanker, dan stroke.

“Hadirnya alat-alat canggih ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota bogor, khususnya dalam mendeteksi lebih cepat, mengoptimalkan pelayanan, dan mengurangi tingkat kematian akibat penyakit jantung, kardiovaskular, kanker, dan stroke. Di mana keempat penyakit ini menjadi penyebab angka kematian tertinggi di Indonesia, juga Kota Bogor,” kata Ibnu.

Selain itu, ucap Wakil Ketua Fraksi Gerindra Jabar ini, adanya fasilitas kesehatan yang memadai tersebut pun akan berguna bagi pengembangan riset dan pendidikan kesehatan. Ia pun berharap, RSUD Kota Bogor bisa berkembang lagi menjadi RS rujukan internasional.

“Mudah-mudahan, ini titik tolak pengembangan RSUD Kota Bogor menjadi RS rujukan internasional,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close