PolitikRegional

Hj. Kartika Sandra Desi Dampingi Muzani ke Muhammadiyah Sumatera Selatan

BIMATA.ID, Palembang —Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Ahmad Muzani, silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Selatan. 

Lawatan H. Ahmad Muzani tersebut, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumsel, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Kartika Sandra Desi, S.H, Senin, 1 November 2021. 

Kegiatan yang dihelat di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel ini, dihadiri Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Pimpinan Amal Usaha dan Warga Muhammadiyah Sumatera Selatan.

Dalam pidatonya, H. Ahmad Muzani, mengatakan bahwa silaturahmi ke PW Muhammadiyah Sumatera Selatan seperti ini adalah cara untuk menjaga komunikasi antara pemangku kepentingan baik partai politik maupun organisasi kemasyarakatan. 

Meski berbeda fungsi, Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan yang sejak dulu selalu berjuang demi kemajuan umat dan rakyat umum, terutama di jalur sosial, pendidikan, dan kesehatan. Karena menurutnya, silaturahmi ini adalah upaya menerima masukan dari setiap stakeholder termasuk organisasi seperti Muhammadiyah. 

“Kami percaya Muhammadiyah adalah organisasi yang selalu memikirkan kemajuan bangsa dan negaranya. Yang dilakukan sejak kelahirannya jauh sebelum Indonesia merdeka di berbagai macam bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan,” katanya

Ahmad Muzani juga menjelaskan, bahwa Muhammadiyah itu bekerja tanpa pamrih, dan ikhlas. Dalam setiap amal usahanya terus bergerak, dan manfaatnya terus dirasakan masyarakat, bahkan hal ini dilakukan tanpa publikasi.

Oleh karena itu, H. Ahmad Muzani mengajak khususnya Partai Gerindra harus banyak belajar dengan Muhammadiyah terutama dalam hal berbuat untuk masyarakat harus mengedepankan keikhlasan. Karena jarang ditemukan perkembangan amal usaha Muhammadiyah yang mangkrak. Bahkan di daerah terpencil pun, amal usaha Muhammadiyah pasti jadi. Kemampuan yang dimiliki oleh Muhammadiyah inilah yang harus dicontoh oleh Partai Gerindra.

Ia juga menegaskan bahwa peran Partai Politik, utamanya Partai Gerindra program kerjanya harus langsung menyentuh masyarakat. Bahkan demi kelangsungan kerja program organisasi kemasyarakatan, Partai Gerindra harus menjaga keamanan, dan stabilitas politik nasional, dengan hal tersebut, maka persatuan dan kesatuan di masyarakat juga akan terjaga. 

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag., mengucapkan terima kasih atas kunjungan H. Ahmad Muzani dan rombongan di PW Muhammadiyah Sumsel. Kunjungan ini menjadi bagian keterbukaan Muhammadiyah dengan partai politik. Menurutnya, Muhammadiyah selalu bergerak ikhlas dan terbuka dengan partai politik, tetapi dengan bentuk ijtihad politik. Muhammadiyah tidak akan masuk ke ranah politik praktis, tetapi mendukung apabila kadernya ingin masuk ke ranah politik.

(****)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close