Berita

Hari Ini Ratusan Sekolah SD di Kota Tangerang Mulai Menggelar PTM Terbatas

BIMATA.ID, Tangerang — Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidik (Dindik) Kota Tangerang, Helmiati mengatakan, sebanyak 180 SD negeri dan swasta di Kota Tangerang untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal tersebut berdasarkan penilaian terhadap infrastruktur penunjang PTM.

“180 SD ini telah ditetapkan atau diperbolehkan menggelar PTM terbatas di tahap 2 ini. Jadi sekarang totalnya sudah 225 SD dari 448 sekolah di Kota Tangerang yang menggelar PTM terbatas,” katanya, Senin (01/11/2021).

Helmiati mengimbau kepada pihak sekolah agar memperketat protokol kesehatan dan dapat menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan. Sehingga, murid-murid SD tersebut dapat mengikuti PTM secara lebih maksimal.

“Bebas saja sebenarnya, yang penting anak-anak senang di sekolah, tapi protokol kesehatan tetap terjaga. Bisa saja guru atau sekolah di waktu-waktu tertentu menyetel lagu menggunakan speaker, lakukan senam bersama atau nyanyi bersama,” ucapnya.

Helmiati menambahkan, murid SD yang akan mengikuti PTM terbatas mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Pelaksanaan PTM setiap angkatan terbatas hanya satu hari dalam satu minggu.

“Sebanyak 50 persen murid kelas 6 sisanya lantas mengikuti pembelajaran pada pukul 10.00-12.00 WIB di kelas yang berbeda dari yang digunakan oleh murid yang mengikuti kelas pagi dan Murid kelas 4, 5, dan 6, mengikuti PTM selama dua jam pelajaran. Murid kelas 1, 2, dan 3, mengikuti PTM selama satu setengah jam pelajaran,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close