Cabor

Gregoria Mariska Tunjung dan Hafiz/Gloria Lewati Rintangan Pertama Hylo German Open 2021

BIMATA.ID, Jakarta- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis level Super 500 Hylo German Open 2021.

Pada putaran pertama di Saarbrücken, Jerman, Selasa (2/11/2021), Gregoria yang datang sebagai unggulan keenam turnamen tersebut berhak melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan tunggal putri Jepang Saena Kawakami 21-16, 21-18 dalam duel berdurasi 31 menit, demikian catatan BWF.

Gregoria menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke 16 besar Hylo Open 2021, menyusul rekan-rekan lainnya, seperti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain Gregoria, Indonesia masih memiliki satu tunggal putri di Hylo German Open, yaitu Ruselli Hartawan yang bakal mentas Rabu (3/11/2021) esok menghadapi wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Pada pertandingan berikutnya, Hafiz/Gloria juga memastikan satu tempat di babak kedua seusai mengalahkan pasangan Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson 21-17, 21-11.

Indonesia menurunkan 15 wakil pada ajang Hylo German Open 2021 yang akan berlangsung hingga 7 November.

Beberapa ganda putra andalan kembali diturunkan usai berlaga di Denmark Open dan French Open, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun sejumlah pebulu tangkis andalan lainnya, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak ambil bagian dalam turnamen terakhir yang masuk dalam rangkaian tur Eropa tersebut.

Hylo German Open 2021 juga diketahui menjadi turnamen BWF terakhir sebelum gelaran Indonesia Badminton Festival yang akan dihelat di Bali pada November-Desember.

Tiga turnamen BWF yang sudah menanti adalah Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close