BeritaPolitik

Golkar Dukung Sikap Jokowi Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Idris Laena menyatakan, pihaknya mendukung sikap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan atau periodisasi pemerintahan yang selama ini sudah diatur hanya dua periode.

“Batasan itu harus dipertahankan. Sebab, sudah sejalan dengan semangat reformasi yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata. Karena itu, kita patut mengapresiasi sikap tegas Presiden Jokowi menolak tiga periode,” ucapnya, dalam keterangan resmi, Kamis (25/11/2021).

Idris mengaku, pihaknya sangat menyayangkan masih ada oknum kelompok nonpartai politik tak bertanggung jawab yang memunculkan isu tersebut. Sebab, persoalan ini dapat merusak reputasi presiden.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Riau II ini, juga mengingatkan peristiwa di Guinea. Kerusuhan sosial dan kudeta justru terjadi karena dipicu oleh amendemen untuk perpanjangan masa jabatan pemimpin politik tertinggi di sana.

Diingatkannya, hasil survei berbagai lembaga sudah menunjukkan mayoritas masyarakat tidak setuju wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Mayoritas warga, termasuk yang berpendidikan tinggi menolak gagasan dimaksud.

“Pak Jokowi sudah menyatakan bahwa yang menginginkan beliau maju kembali untuk yang ketiga kalinya, ingin menjerumuskan saja. Dan saya nilai itu bisa saja menjadi kenyataan,” ungkap Idris.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close