Berita

Gerindra Kulon Progo Minta Dinas Pariwisata Optimalkan Potensi Wisata Segajih

BIMATA.ID, Kulon Progo — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kulon Progo, Tito Kurniawan, meminta kepada Dinas Pariwisata setempat untuk mengoptimalkan potensi Wisata Edukasi Segajih yang dapat mendongkrak pendapatan masyarakat di Dusun Segajih, Desa Hargotirto,Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami meyakini ekonomi masyarakat di Hargotirto akan membaik, seiring berkembangnya potensi wisata yang mereka rintis, juga berharap pemerintah setempat membantu membangun jalan pendukung Wisata Edukasi Segajih yang sampai saat ini masih kurang bagus,” katanya, Senin (22/11/2021).

Menurut Politisi Partai Gerindra itu selain untuk menunjang objek wisata, jalan tersebut bisa juga sebagai jalan ekonomi masyarakat. Di wilayah tersebut merupakan sentra industri kecil pembuatan gula merah dan gula kristal yang menjadi penyokong ekonomi masyarakat selama ini.

“Kami juga berharap ada bantuan lampu penerangan jalan di wilayah ini supaya saat malam hari tidak gelap gulita,” ucapnya.

Salah satu pengurus Wisata Edukasi Segajih Jemakir mengatakan saat ini, Wisata Edukasi Segajih mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa rumah joglo dan perlengkapan lainya.

Ia berharap Pemkab Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata membantu mempromosikan potensi wisata di wilayah ini.

“Kami berusaha mempromosikan Wisata Edukasi Segajih, kami juga berharap Dinas Pariwisata juga ikut mempromosikan untuk kalangan yang lebih luas lagi,” harapnya. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close