EkonomiBeritaNasionalUmum

Erick Dipercaya Jadi Ketua MES untuk Tingkatkan Ekonomi Syariah

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan, selain mengatur dan mengawasi BUMN, dirinya juga diberi amanah menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Sebagai negara mayoritas penduduk muslim, misi Indonesia menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia memang perlu dikawal. Hal ini lantaran potensi ekonominya dinilai luar biasa.

Hingga saat ini, perkembangan ekonomi Syariah di Tanah Air kian tak terbendung. Diawali dengan hadirnya Bank Syariah Indonesia hasil merger 3 bank Syariah dibawah naungan BUMN. Tak berhenti disitu baru-baru ini Erick Thohir mendeklarasikan Pemuda EMAS (Ekonomi Masjid) dengan program unggulannya Muslim Leaderpreneur.

Dalam hal tersebut, Chairman Rabu Hijrah, Phirman Rezha sangat mengapresiasi komitmen Erick Thohir dalam membangun Ekonomi Syariah di Indonesia.

“Saya bersyukur sekali ada sosok seperti Pak Erick Thohir, sebuah anugerah bagi Indonesia. Komitmen beliau terhadap pembangunan ekonomi ummat layak diapresiasi setinggi mungkin,” ujarnya, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, agenda menghidupkan ekonomi Syariah sudah ada sejak dulu namun hanya aktivitas perbankan tidak semasif seperti sekarang.

Ketika dikomandoi langsung Menteri BUMN dan menjadi salah satu agenda utama pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi, agenda ini disambut baik oleh ummat.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close