Bola

El Clasico: Pilar Penting Persib Absen, Persija Tetap Waspada

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio tak menganggap absennya beberapa pilar penting Persib Bandung sebagai keuntungan bagi Macan Kemayoran. Dengan kedalaman skuad mumpuni, Maung Bandung dinilai tetap menjadi lawan yang berbahaya.

Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Duel klasik penuh gengsi ini akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Persib dipastikan tak bisa diperkuat dua bek andalannya, Victor Igbonefo yang tengah bersama timnas Indonesia di Turki, serta Achmad Jufriyanto yang masih cedera.

“Persib klub bagus dan punya kedalaman skuad yang baik. Terutama lini serang mereka, kami harus netralisir lini serang mereka,” kata Angelo Alessio dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Jumat (19/11/2021).

“Kehilangan beberapa pemain tak akan kurangi kekuatan Persib Bandung,” sambung mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte tersebut.

Persija Jakarta kembali menghadapi Persib Bandung setelah kali terakhir berjumpa di final Piala Menpora 2021 pada April lalu.

Saat itu, Persija yang masih ditangani asisten pelatih, Sudirman, berhasil menjadi juara setelah menekuk Persib dengan agregat 4-1.

Hasil tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Persija jelang laga ini, dan pelatih Angelo Alessio menekankan timnya harus bisa mengulangi capaian manis itu.

“Saya yakin Persija bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok melawan Persib Bandung,” pungkas Angelo Alessio.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close