EkonomiBeritaInternasionalLifestyleNasionalUMKMUmum

Ekonomi Kreatif RI Incar Pasar Korea Selatan

BIMATA.ID, Jakarta- Desainer tanah airsekaligus Pengurus Komite Pemberdayaan Perempuan dan Sumber Daya Keluarga Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Amy Atmanto mengatakan, UMKM RI kini tengah membidik pasar Korea Selatan. Dia mengatakan, ada banyak negara yang membutuhkan produk-produk dari Indonesia terutama di sektor kreatif.

“UMKM Indonesia itu sangat kaya. Banyak negara yang membutuhkan produk-produk dari Indonesia, salah satunya di sektor sandang (fesyen) dimana Kuliner, Kriya dan Fashion merupakan penyumbang terbesar ekonomi kreatif,”kata Amy, Minggu (14/11/2021).

Dia menjelaskan, salah satu negara yang erat menjalin kerja sama dengan Indonesia adalah Korea Selatan. Oleh sebab itu, UMKM Indonesia terus mencari peluang pasar di negeri ginseng tersebut.

“Salah satu negara yang menjalin kerja sama erat dengan kita adalah Korea Selatan. Indonesia terus mencari pasar produk yang dibutuhkan Korea, terutama saat perekonomian mulai bergerak kembali setelah pandemi,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap bentuk kerjasama Indonesia dan Korea dalam bidang pemasaran produk fashion dapat berlanjut lebih konkrit setelah pertemuannya dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae Sung.

 

(zbp)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close