Bola

Dukung Xavi Hernandez, Iniesta: Dia Siap Latih Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta- Andres Iniesta memberi dukungan penuh kepada Xavi Hernandez yang resmi menjadi pelatih baru bagi mantan klubnya, Barcelona. Menurut Iniesta, mantan rekannya di lini tengah Blaugrana itu memang ditakdirkan kembali ke Camp Nou.

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Xavi Hernandez akan kembali ke klub sebagai pelatih baru mereka di jeda internasional dengan peluncuran resminya dijadwalkan berlangsung Senin (8/11/2021).

Iniesta dan Xavi pernah menikmati kesuksesan besar saat sama-sama berseragam Barcelona. Keduanya menjadi motor utama Blaugrana di lini tengah dari 2002 hingga 2015 dan meraih delapan gelar La Liga serta empat Liga Champions.

Di saat Iniesta masih merumput di J-League bersama Vissel Kobe, Xavi lebih dulu pensiun dan sebelum kembali ke Barcelona, dia sudah dua musim melatih klub Qatar, Al Sadd.

Meski masih minim pengalaman di dunia pelatih, Iniesta tetap yakin Xavi Hernandez bisa sukses bersama Barcelona. Lelaki 41 tahun itu dianggap tahu luar dalam soal klub.

“Dia siap untuk ini, dan dia sudah bersiap dan dia terlatih,” kata Iniesta yang dikutip dari Marca.

“Dia sangat cocok, itu pasti. Bukan hanya karena apa yang dia ketahui tentang klub, tetapi karena dia siap untuk itu.”

“Itu penting, bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Dia siap menghadapi tantangan ini.”

Iniesta berharap Xavi bisa sukses dan membawa Barcelona kembali menjadi tim yang ditakuti setelah dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa, khususnya pasca ditinggal Lionel Messi.

“Saya berharap dia beruntung di dunia dan saya yakin dia akan baik-baik saja karena dia siap dan sangat bersemangat untuk tantangan ini,” pungkas Iniesta.

Xavi akan mulai bekerja di klub selama jeda internasional, meskipun sebagian besar skuadnya sedang menjalani tugas internasional, dan diperkirakan 11 pemain tim utama absen karena cedera.

Pertandingan pertamanya akan berlangsung di kandang melawan tim sekota, Espanyol pada 20 November mendatang, diikuti matchday kelima Grup E Liga Champions kontra Benfica di Camp Nou tiga hari berselang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close