BeritaPolitik

DPR Tunggu Kesepakatan Pemerintah dan Penyelenggara Terkait Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Saan Mustopa menyatakan, pihaknya masih menunggu kesepakatan antara Pemerintah RI, KPU RI, dan Bawaslu RI terkait jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Saan seusai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (02/11/2021).

“Selama pemerintah dan penyelenggara belum sepakat terkait jadwal, maka di DPR pasti tidak akan pernah ada kata sepakat juga. Pasti akan ada beda, beda pilihan,” ujarnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menjelaskan, pihaknya tidak menginginkan tidak ada kata sepakat untuk memulai agenda politik.

“Nanti nuansanya sudah politis misalnya, masa sih untuk urusan jadwal saja harus voting. Nah, kami tidak mau seperti itu,” jelas Saan.

Menurut Saan, Komisi II DPR RI rencananya akan menyusun jadwal pertemuan dengan Pemerintah RI serta Tim Pansel Calon Anggota KPU RI dan Bawaslu RI.

“Mungkin sebelum masa reses dimulai, kami jadwalkan,” tutur Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) VII ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close