Berita

DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Libatkan12 Rumah Sakit Bantu Menekan Ledakan Jumlah Penduduk

BIMATA.ID, Cirebon — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menyatakan, pihaknya akan mendorong 12 rumah sakit di kabupaten untuk turut andil dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).

“Dengan hadirnya rumah sakit dalam program keluarga berencana ini, diharapkan masyarakat yang ingin mengetahui program tersebut atau yang membutuhkan alat kontrasepsi akan lebih mudah,” katanya Rabu (17/11/2021).

Pihaknya khawatir, jika pemahaman masyarakat mengenai keluarga berencana kurang. Dikatakannya, 5 sampai 10 tahun mendatang akan terjadi ledakan penduduk.

“Lalu ada Rumah Sakit Paru Sidawangi dan Rumah Sakit Sumber Waras yang siap untuk bekerja sama dengan kami. Kami harapkan 12 rumah sakit bisa kerja sama juga,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) terus berupaya menekan ledakan jumlah penduduk.

Ledakan penduduk berkaitan erat dengan peningkatan jumlah kemiskinan, pengangguran, dan berbagai permasalahan lainnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close