Berita

Disdikbud Tangerang Menerima Aduan Terkait Kebocoran Data Para Guru

BIMATA.ID, Tangerang — Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Mohamad Bayuni mengatakan, telah menerima tujuh laporan dari sekolah negeri terkait adanya kebocoran data guru telah diretas.

“Hingga kemarin Selasa, 9 November 2021, kami menerima laporan ada tujuh sekolah dampak bocornya data pribadi ratusan guru,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Pihaknya menjelaskan tujuh sekolah yang melapor tersebut di antaranya SMAN 11, SMAN 15, SMAN 20, SMAN 1, SMKN 5, SMKN 9, dan SMKN 10. Kesemuanya berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Laporan sekolah ke kami itu berdasarkan adanya kekhawatiran para gurunya terkait data pribadi mereka yang bocor. Selain itu bisa juga nanti dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya data pribadi ratusan guru SMA di Kabupaten Tangerang, bocor di internet. Kebocoran data pribadi itu diketahui pada situs vbook.pub yang menyediakan e-book secara gratis.

“Yang kami dapat ada sekitar 815 data guru SMA di Kabupaten Tangerang yang bocor,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni, Selasa, 9 November 2021.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close