BeritaBola

Digandeng Manchester United, Ralf Rangnick di Old Trafford sampai 2023

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United (MU) santer dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkan bergabungnya pelatih kawakan Jerman, Ralf Rangnick ke Old Trafford.

Rangnick santer dilaporkan akan bergabung sebagai caretaker alias pelatih interim Manchester United. Sosok berusia 63 tahun itu bakal menukangi Setan Merah sampai akhir musim ini setelah klub memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah mendepak Solskjaer, Manchester United menggunakan jasa Michael Carrick sebagai pelatih sementara. Namun memang sudah dikonfirmasi bahwa Setan Merah berniat mencari pelatih interim, sebelum menunjuk manajer definitif pada musim panas nanti jelang bergulirnya kampanye 2022/2023.

Untuk posisi pelatih interim ini sendiri, Manchester United sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Sebut saja Steve Bruce, Laurent Blanc, Ernesto Valverde, hingga Rudi Garcia kabarnya sudah dikontak manajemen Setan Merah.

Namun, pilihan akhirnya jatuh pada Rangnick, yang sudah tidak melatih lagi sejak meninggalkan pos juru taktik RB Leipzig pada 2019 lalu.

Eks pelatih Stuttgart, Hannover, Hoffenheim dan Schalke itu kini lebih sibuk mengurus klub dari balik layar sebagai direktur olahraga dan pengembangan.

Jabatan tersebut pertama kali dilakoni di 2019. Rangnick memegang klub-klub yang berada di bawah naungan Red Bull, seperti RB Leipzig dan RB Salzburg.

Pada musim panas 2021, Rangnick pun hengkang ke klub ternama Rusia, Lokomotiv Moskow untuk menjalani peran yang sama.

Kalau benar bergabung dengan Manchester United, Rangnick bisa dibilang turun gunung.

Namun menurut laporan dari The Athletic, ia bisa melakoni peran yang sama di Old Trafford usai kontraknya sebagai pelatih interim berakhir.

Ya, Rangnick memang hanya akan setengah musim melatih Manchester United, namun ia bisa berada di Old Trafford sampai musim panas 2023 nanti.

Manchester United disebut-sebut mengikat Rangnick dengan kontrak yang berlaku selama enam bulan saja.

Namun dalam kontrak itu juga terselip klausul di mana Setan Merah bisa berkonsultasi dengan Rangnick sampai musim panas 2023.

Besar kemungkinan, Rangnick akan menjadi juru transfer bayangan Manchester United selama kurun waktu satu tahun tersebut. Tentu bukan dalam urusan jual-beli, melainkan dalam memilih talenta yang tepat untuk memperkuat tim.

Jika kinerjanya memuakan, kontrak Rangnick pun bisa diperpanjang lagi sampai 2024.

Intinya, Rangnick konon akan didaulat sebagai direktur sepakbola Manchester United pada musim panas 2022 nanti, pada saat klub menunjuk pelatih definitif yang baru.

Rangnick akan jadi direktur sepakbola pertama sepanjang sejarah Manchester United.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close