Berita

Dalam Forum Dialog IISS Prabowo Mendorong Terciptanya Perdamaian di Palestina

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, tegaskan saat berpidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain, Sabtu (20/11) bahwa Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung terciptanya perdamaian bagi masyarakat di Palestina.

“Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” katanya, Senin (22/11/2021).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia mengikuti peristiwa dan perkembangan di Timur Tengah dengan cermat, rakyat Indonesia menginginkan adanya perdamaian, dan kemakmuran di Timur Tengah.

“Konflik dan kekerasan yang terjadi sangat menyedihkan bagi kita, Kami memantau dengan sangat cermat, dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme. Secara umum, kami terus mengawasi komplikasi keamanan regional,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, di sisi lain bahwa Indonesia senantiasa menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah pada sektor kontra terorisme dalam rangka kepentingan keamanan Indonesia karena bukan rahasia lagi bahwa banyak kelompok garis keras Indonesia dipengaruhi kelompok-kelompok berpikiran sama di Timur Tengah.

“Saya percaya bahwa ekstremisme dan radikalisme akan tumbuh subur ketika ada kemiskinan, ada ketidaksetaraan, ketidakadilan. rakyat kehilangan harapan, warga miskin tidak mendapatkan perlakuan yang sama di mata hukum, dan mereka merasa ditinggalkan oleh yang berkuasa. Ini adalah lahan subur bagi radikalisme dan ekstremisme,” jelas Prabowo. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close